Manfaat ikan Layang Untuk kesehatan

Manfaat ikan Layang Untuk kesehatan
=====================================




Ikan Layang adalah jenis ikan laut yang banyak diburu oleh para nelayan karena memang harganya yang tinggi di pasaran, tergantung ukurannya. Semakin besar ikan layang, tantu saja harganya menjadi lebih mahal. Ikan ini banyak ditemukan di perairan Manggarai Timur, menjadi habitat terbesarnya.

Ikan bernama Layang ini sebagaimana ikan-ikan laut lainnya, memiliki kandungan gizi yang melimpah. Protein ikan mampu di buat obat seperti Obat Titan Gel dan mampu mendorong pertumbuhan membran sel manusia. Asam amino essensialnya bisa memicu aktifnya hormon-hormon. Singkatnya, ikan ini memang sangat dikonsumsi. Berikut kami paparkan manfaat ikan Layang untuk kesehatan:




1. Mencegah Pengeroposan Gigi dan Osteoporosis

Osteporosis dan pengeroposan gigi adalah potensi efek yang terjadi ketika fluoride tak terpenuhi. Ketika kadarnya menurun di dalam tubuh, gejala tulang rapuh dapat terjadi diakibatkan oleh demineralisasi di bagian tersebut. Oleh karena itu, anda perlu mengonsumsi ikan layang untuk pencegahanya.
2. Menurunkan Resiko Terkena Kanker

Kandungan yang adapada ikan layang ini ternyata bisa bermanfaat luar biasa sekali antaralain ada vitamin K1 yang dapat melindungi tubuh dari jenis kanker usus besar, kanker mulut dan kanker nasofaring. Sedangkan vitamin K2 bisa membantu menurunkan jumlah sel kanker dalam tubuh dengan memperlambat sel kanker dan mematikan sel kanker itu sendiri, contohnya kanker paru-paru, kanker prostat dan kanker darah atau leukimia.
3. Menambah Berat Badan Bagi yang Terkena HIV/ AIDS

Kandungan kalori yang terkandung dalam ikan layang cukup tinggi, hal ini membantu sekali untuk meningkatkan jumlah berat badan bagi anda yang mempunyai berat badan kurang atau pada orang yang mengindap HIV/AIDS.
4. Meringankan Sakit Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan mudah sekali dikenali dengan memeriksakannya ke dokter THT (telinga, hidung, tenggorokan). Apabila bagian faring ditemukan peradangan dengan tanda berupa kemerahan serta terjadi pembesaran pada kelenjar limfe regional di sekitarnya, bisa dikatakan orang tersebut menderita penyakit tersebut. Ikan layang dapat berkhasiat meringankan sakitnya.
5. Mengandung Kalsium

Kalsium merupakan jenis mineral yang melakukan perjalanan sebagai ion pada darah atau terikat dengan protein darah dan dapat disebut sebagai albumin. Jadi apabila anda menonsumsi ikan layang, maka dapat bermanfaat sekali bagi tubuh.
6. Manfaat Ikan Layang untuk Mengobati Radang Gusi

Gejala radang gusi yang timbul adalah berupa perubahan warna dan kontur gusi, permukaan mengkilat, dan adanya perdarahan spontan. Penyebab paling utamanya yaitu akumulasi plak, berkaitan dengan bakteri yang jumlahnya meningkat. Hal ini terjadi karena sisa-sisa makanan yang tertinggal diantara sela-sela gigi atau gusi. Jika dalam waktu 24 jam sisa makanan itu belum tersikat maka akan terbentuk plak. Maka dari itu anda harus rajin menyikat gigi, dan konsumsilah ikan layang untuk mengobatinya.
7. Mengobati Radang Telinga Luar

Radang telinga luar merupakan infeksi yang terjadi di liang telinga, biasanya akan berefek ada pendengarannya. Pada umumnya terjadi karena ketika membersihkannya terlalu keras dan dalam sehingga luka. Namun jangan khawatir karena ikan layang dapat menjadi solusinya.
8. Meningkatkan Mood

Jika anda sedang boring cobalah untuk mencicipi enaknya ikan layang, maka dapat meningkatkan mood. Selain rasanya yang sangat lezat, daging ikan ini lembut, tidak alot, mengadung berbagai gizi, mineral dan vitamin yang sangat bagus bagi tubuh manusia.
9. Mencegah Maag

Maag timbul akibat telat makan. Tetapi bila anda pernah mencoba lezatnya ikan layang maka anda tidak mungkin lupa makan apalagi mengabaikannya. Dan penyakit ini pun bisa di cegah karena anda selalu ingin mengonsumsinya.
10. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Apabila sistem imunitas anda normal atau tinggi maka akan bugar dan sulit terkena penyakit. Maka dari itu rutinlah mengonsumsi ikan layang supaya senantiasa meningkat kekebalnya.

Komentar